Wisuda Ke XIII: UIB Berhasil Meluluskan 476 Wisudawan

IMG-20171130-WA0002Batam (SingFM): Universitas Internasional Batam kembali mengadakan sidang senat terbuka dengan acara tunggalnya Wisuda angkatan ke 13 jenjang Magister (S-2), Srata satu (S-1) dan Diploma (D3) yang diadakan di Swiss-bell Hotel Batam, Kamis (30/11). UIB meluluskan 476 wisudawan yang terdiri dari 31 wisudawan program Magister Managemen, 21 Wisudawan Program Magister Hukum, 422 Wisudawan Strata satu dan 2 Wisudawan Diploma. Sidang senat terbuka ini dibuka oleh Rektor UIB, Handoko Karjantoro dan dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kepulauan Riau Syamsul Bahrum, Ketua YMTI Batam Soehendro Gautama, SH.MHum., Sespel Kopertis X, Drs. Hanafi dan Walikota Batam yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Muslim Bidin serta Konjen Singapura di Batam.

Ketua YMTI Batam Soehendro Gautama ketika diwawancara mengatakan rasa terimakasih yang besar kepada masyarakat kota Batam, Provinsi dan Donatur yang terus mendukung pendidikan UIB untuk maju dan berkembang menghadapi tantangan global. “hingga saat ini lulusan UIB sudah lebih dari 4000 an yang sudah tersebar secara nasional dan internasional untuk berkarir dan Pencapain dari Mahasiswa UIB sendiri hingga saat ini sangat baik karena dari UIB memiliki kerjasama yang cukup banyak dengan universitas di luar negeri dan menandakan mutu pendidikan di UIB mampu disejajarkan dengan lulusan luar negeri untuk bersaing dengan era globalisasi” Ungkapnya.

Ia juga mengatakan hingga saat ini, universitas Internasional Batam berada pada peringkat 164 dari 3.244 Perguruan Negeri dan Swasta di seluruh Indonesia. Dan UIB akan bertekad masuk dalam peringkat 100 besar universitas di Indonesia dalam langkah tahun ke depan.” memang kami akan target ke depan untuk terus meningkatkan mutu kuantitas dan kwalitas SDM sehingga bisa menjadi universitas nomor satu di Regional dan Global”Ujarnya.

Banyaknya minat mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikan di UIB, Suhendro mengatakan bahwa setiap tahun penerimaan mahasiswa baru untuk semua jurusan hanya mampu menampung kurang lebih 1000 calon mahasiswa karena masih terkendala di terbatas nya ruangan belajar. Pada kesempatan ini juga UIB memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik dari bidang eksakta dan sosial. Selain wisudawan terbaik, UIB juga memberikan penghargaan kepada wisudawan berprestasi Linda, SE,. CISMA yang saat ini berhasil mendapat beasiswa penuh studi lanjut S-2 dari Tunghai University Taiwan. Nilai IPK Linda yang sempurna mencapai 4,00 dengan TOIEC 860 dan telah mendapat HSK 5. Para Wisudawan/wati Program Strata sati (S-1) UIB terdiri dari 15 Wisudawan Prodi Teknik Sipil, 8 Wisudawan Prodi Teknik Elektro,72 Wisudawan Prodi Sistem Informasi, 172 Wisudawan Prodi Manajemen, 95 Wisudawan Prodi Akutansi, 60 Wisudawan Prodi Ilmu HUkum. (SINGFM)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Loading the player...