BNI Bakal Kucurkan Kredit Infrastruktur ke Perkebunan

art_199738

Jakarta (CNN Indonesia) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk berencana mengalihkan kredit infrastruktur ke sektor perkebunan untuk segmen kredit korporasinya. Rencana ini akan dilakukan beberapa tahun ke depan.

Direktur Bisnis Menengah BNI Putratama Wahju Setyawan mengatakan, penyaluran kredit ke proyek-proyek infrastruktur yang saat ini menjadi sektor utama penyaluran kredit korporasi berpotensi meredup.

Pasalnya, proyek-proyek infrastruktur yang tengah digencarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan selesai pada 2019 mendatang. Sehingga, ada kemungkinan setelah tahun itu, permintaan kredit untuk infrastruktur tak lagi menggeliat.

“Saat ini, kredit kami banyak ke infrastruktur, tapi infrastruktur sudah mau selesai. Jadi, kami harus cari pasar kredit baru yang bisa menguntungkan,” ujarnya, Rabu (8/11).

Menurut dia, sektor yang potensial untuk diperbesar penyaluran kreditnya ialah perkebunan. Sebab, pertumbuhan sektor ini terbilang cukup baik, didukung dengan harga komoditas perkebunan yang tengah meningkat.

“Portofolio (penyaluran kredit ke perkebunan) untuk (segmen kredit) korporasi cukup besar, lebih dari Rp30 triliun, tumbuh cukup signifikan 54 persen secara tahunan,” katanya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Loading the player...