Mirza Adityaswara : Berharap Sektor Pariwisata Dapat Meningkatkan Devisa Negara

1

Radio SingFM (Jakarta) – Hadir sebagai Keynote Speech dalam acara Pelatihan Wartawan Daerah, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Mirza Adityaswara mengatakan Jika pertumbuhan ekonomi di Indonesia pada Triwulan ke III saat ini tumbuh secara membaik di level 5,06 (yoy) jika di bandingkan dengan dua triwulan sebelumnya di level 5,01 (yoy).

Dari beberapa sektor yang bisa meningkatkan angka devisa saat ini, Mirza melihat peluang sektor pariwisata berpotensi memiliki sumber pendapatan yang sangat besar jika dapat dikelola secara maksimal. Bahkan Ia mencontohkan Bali sebagai destinasi pariwisata yang populer memiliki pertumbuhan ekonomi yang baik di level 6,5 persen.

“Di Bali itu tidak ada kelapa sawit, Batubara atau Industri Besar tetapi pertumbuhan ekonominya cukup baik. Kalau kita bisa menciptakan banyak Bali yang lain di pelosok Indonesia ini maka ketergantungan kita terhadap produk komoditi tadi bisa dikurangi dan dikembangkan sektor pariwisata” Ungkapnya

Potensi pariwisata hingga di tahun 2017 ini, telah menyumbang 11-12 Milliar dollar, Meski Negara Singapura lebih unggul di angka 18 Milliar Dollar. Ke depan Ia berharap Pemerintah lebih fokus dalam pengembangan Infrastruktur, dalam hal ini jalan, bandara dan kemudahan terkait Visa.

” tinggal sekarang bagaimana interkoneksi kedatangan turis ini, bisa langsung mendarat di daerah wisata yang dituju seperti kedatangan turis dari Tiongkok, Eropa atau Amerika. Serta masyarakat dipersiapkan untuk bisa siap dengan budaya pengembangan wisata dan optimis jika pariwisata bisa menjadi sumber devisa baru di Indonesia” Ungkap Mirza menutup wawancaranya dengan awak media. (SINGFM)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Loading the player...